Tips : Melatih Fisik, Pukulan dan Tenaga Ayam Bangkok

Tips : Melatih Fisik, Pukulan dan Tenaga Ayam Bangkok

Melatih Ayam Bangkok

Dalam hal bertarung memang jenis ayam bangkok merupakan salah satu ayam yang memiliki keunggulan, karena dalam segi fisik, pukulan dan tenaganya memang jenis ayam yang satu ini lebih unggul. Namun jika kalian tidak mengasah kelebihan tersebut maka akan menjadi sama saja tidak memiliki perbedaan dengan ayam jago biasa. Jadi para penghobi ayam bangkok kalian harus bisa memberikan nutrisi dan protein yang pas sesuai dengan kebutuhan ayam kalian.

Melatih Ayam Bangkok

Berikanlah latihan yang tepat sesuai dengan kesanggupan sang ayam, jangan terlalu memaksakan karena bisa membuat sang ayam bangkok bukan menjadi juara laga malah menjadi pengecut yang mentalnya tidak terasah. Kami dari bandar sabung ayam akan memberikan pelatihan yang sering kami gunakan untuk Melatih Fisik, Pukulan dan Tenaga Ayam Bangkok.

1. Senam leher
Senam leher ini yakni dengan memutar leher ke kanan dan ke kiri sebanyak 15 kali. Lakukan senam ini dengan santai dan lembut agar otot leher ayam menjadi lemas dan fleksibel. Latihan ini bertujuan agar ayam mudah dalam mengunci leher lawan saat berlaga.

2. Senam badan
Lakukan senam badan dengan cara memutarnya ke kanan dan ke kiri masing masing 15 kali putaran. Senam badan ini berfungsi untuk melatih ayam berputar saat melakukan pertarungan.

3. Senam sayap
Cara senam sayap adalah mengangkat ayam ke arah dada kita menggunakan telapak tangan, lalu biarkan ayam kakinya menendang ke arah depan serta sayapnya mengepak. Hal ini bertujuan untuk melatih kekuatan pukulan serta kekuatan otot pada sayapnya.

4. Latihan lari
Latihan lari bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. Akan tetapi, bagaimanapun caranya, latihan lari memang tetap dibutuhkan. Ini untuk melatih kemampuan otot-otot kaki dan pernapasannya.

5. Latihan renang
Latihan renang merupakan latihan yang paling menguras tenaga ayam. Latihan renang bisa membuat seluruh otot di tubuh ayam menjadi kuat. Selain itu, stamina dan nafas ayam menjadi lebih panjang. Anda bisa melatih ayam Anda untuk berenang di bak atau di kolam biasa. Cukup lakukan 2 kali saja setiap minggunya.

6. Latihan abar
Cobalah untuk mengabar atau menggebrak ayam bangkok Anda dengan ayam bangkok milik teman. Latihan abar tidak perlu lama. Cukup satu atau dua air saja. Dan jika sudah punya jalu, baiknya jalu tersebut di plester agar aman.

Demikianlah akhir dari pertemuan kita pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk Melatih Fisik, Pukulan dan Tenaga Ayam Bangkok juragan menjadi juara laga yang kalian ikuti. Kami dari agen sabung ayam ingin pamit undur diri, terimakasih telah berkunjung diblog kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *